Cara Marketing Promosi Marketing Bisnis Minuman Kekinian di Tiktok, Instagram, Youtube, Blog, Web Berita

0
39

Cara Marketing Promosi Marketing Bisnis Minuman Kekinian – Usaha kuliner masih menjadi pilihan banyak pelaku bisnis. Salah satunya seperti bisnis minuman kekinian.

Ada beberapa minuman kekinian yang bisa ditawarkan, mulai dari es kopi, thai tea, boba milk, es jelly dan lain sebagainya. Harganya juga beragam, dari 5ribuan hingga 50ribuan.

Agar bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis minuman kekinian, ada beberapa startegi yang harus Anda lakukan. Salah satu yang paling banyak dilakukan yakni berpromosi di media sosial.

Tips Promosi Marketing Bisnis Minuman Kekinian

Promosi menjadi startegi tepat untuk Anda yang memulai bisnis minuman kekinian. Berikut beberapa tipsnya:

  1. Gunakan Media Sosial

Media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter hingga Youtube bisa Anda manfaatkan untuk berpromosi. Anda bisa menggunakan promosi berbayar seperti beriklan.

Gunakan pula setidaknya lebih dari 1 akun media sosial. Hal itu dilakukan agar promosi Anda bisa menjangkau target pasar yang lebih luas lagi.

  1. Pakai Kemasan Produk yang Menarik

Dengan menggunakan kemasan produk yang menarik bisa membuat calon pembeli tertarik dengan produk minuman kekinian yang Anda tawarkan. Memiliki kemasan yang berbeda dengan lainnya berpotensi produk Anda dilirik atau diingat banyak orang.

Pilihlah kemasan desain yang simpel namun tetap menarik. Anda bisa gunakan warna yang tidak terlalu mencolok ataupun menambahkan desain tulisan yang unik.

  1. Buatlah Promo atau Diskon

Membuat promo atau diskon merupakan cara paling efektif untuk menarik pelanggan baru. Selain itu Anda bisa membangun branding dengan lebih luas lagi.

Tentukan hari-hari untuk melakukan promo atau diskon. Misalnya peluncuran minuman baru, memperingati hari khusus dan lain sebagainya.

  1. Foto dan Caption yang Unik

Saat berpromosi khususnya di media sosial, gunakan foto produk minuman kekinian yang paling menarik. Setiap postingan Anda bisa membubuhkan kata-kata unik.

Pastikan bahasa Anda mudah dimengerti banyak orang, terutama kaum milenial. Dengan demikian postingan Anda di media sosial bisa semakin ramai dan branding pun semakin terkenal.

Contoh Kata Promosi Marketing Bisnis Minuman Kekinian

Jika Anda bingung atau susah dalam merangkai kata promosi yang menarik, Anda bisa meniru contoh-contoh dibawah ini:

  1. Contoh kata promosi bisnis minuman Thai Tea

Pengen minuman teh segar tapi berbeda dari yang lainnya!.

Nah, cobain nih minum MAO THAI TEA.

Ada banyak rasa yang ditawarkan buat pelegas dahagamu.

Mulai dari Ice Tea, Green Tea hingga Pink Rose Tea.

Buktiin aja segarnya MAO THAI TEA di outlet kami!

  1. Contoh kata promosi bisnis minuman Boba

Seriusan nih promonya “Sayank Boba”, buy 1 get 1 free!

Kapan lagi dapet promo segila itu lagi.

Biar gak bosan, ada banyak menu yang bisa kamu beli.

Mulai dari Taro, Buble Gum, Red Velvet, Black Currant dan lainnya.

Yuk segera beli minuman kekinian “Sayank Boba”!.

  1. Contoh kata promosi bisnis minuman Chesse Tea

Pasti baru denger kan minuman Chesse Tea LOVE?

Rasanya enak banget lho!

Minuman teh dengan topping crem cheesse diatasnya.

Selain bikin seger rasanya juga enak banget.

Biar gak penasaran, cobain aja Cheese Tea Lovely di gerai terdekat.

  1. Contoh kata promosi bisnis minuman Es Regal

Belum jadi anak gaul nih kalau belum nyobain Es Regal YUMMY.

Mangkanya cobain yuk Es Regalnya.

Kue Regalnya bikin kangen dan nagih lho!

Bisa dicelupin atau diaduk sama es susunya.

Kunjungi outlet YUMMY di kota kamu.

  1. Contoh kata promosi bisnis minuman jamu kekinian

Mau minum minuman seger sekaligus menyehatkan?

Saat kamu nyobain Jamu Kunyit Asem “OMA”.

Rasa gak pahit dan pas dengan asemnya.

Harganya cuma 12ribuan aja kok.

Pesan segera di IG @oma.jamu.

  1. Contoh kata promosi bisnis Dalgona Coffee

Bosan dengan kopi yang itu-itu aja?.

Waktu yang pas nih buat nyobain Dalgona Coffee TITIK TEMU.

Dalgonanya fresh dan ngefoam banget bikin minumannya semakin nikmat.

Gak harus kopi, kamu juga bisa pilih varian coklat.

Harganya masih bersahabat kok, mulai dari 10ribuan saja.

  1. Contoh kata promosi bisnis Alpukat Kocok

Bingung pilih minuman yang seger-seger dan mengenyangkan?

Mangkanya cobain Alpukat Kocok “RAJA”.

Dengan susu kental, kocokan apukat mentega dan taburan coklat bubuknya bikin menggiurkan.

Rasanya enak banget dan bisa bikin kenyang.

Biar gak penasaran, langsung aja ke Booth Raja di Jln. Jawa 10, Jember.

  1. Contoh kata promosi bisnis Es Kopi Susu

Buat pencinta kopi nih, belum klop rasanya kalau gak nyobain Es Kopi Susu KANCA.

Rasanya seger dan susunya bikin gak terlalu manis.

Gak cukup 1 lembar kertas HVS buat nulis enaknya Es Kopi Susu Kanca ini.

Mangkanya cobain aja dulu.

Kunjungi outlet kami di Jln. Mawar, Surabaya.

  1. Contoh kata promosi bisnis Es Brown Sugar

Promo beli 2 gratis 1!

Es Brown Sugar PANDA ini dijamin seger banget.

Dengan tambahan cincau didalamnya jadikan es jadi lebih nikmat.

Cocok diminum saat cuaca lagi panas-panasnya.

Yuk kepoin langsung ke gerai kami di Jln. A. Yani No 67, Sidoarjo.

  1. Contoh kata promosi bisnis Es Teh

Percaya gak, es teh itu banyak variannya lho?

Biar gak penasaran mampir aja di outleh Es Teh “MANTAP”.

Ada banyak varian es teh yang bisa bikin kamu seger.

Mulai dari es teh lemon, es teh mawar sampai es teh susu.

Yuk mampir aja di booth es teh MANTAP Jln. Kasuari 11, Tuban.

Bagi Anda yang kesusahan melakukan startegi marketing, Anda bisa menggunakan flatform marketplace penayangan iklan  di www.tayangin.com. Nantinya produk minuman kekinian Anda akan dipromosikan secara lebih luas lagi.

Dengan memakai jasa tayangin.com, bisnis minuman kekinian bisa berkembang dan mendapat calon pembeli lebih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here