Cara Promosi Jasa Desain Interior Online Agar Laris

0
15
Cara promosi jasa desain interior online agar laris
Cara promosi jasa desain interior online agar laris

Bisnis desain interior merupakan salah satu jenis jasa yang saat ini sedang naik daun. Tak heran, jika banyak orang yang tertarik menjalankan bisnis yang satu ini. Namun, faktor promosi masih menjadi kendala yang dihadapi banyak pebisnis.

Apakah Anda kesulitan mencari cara untuk mempromosikan bisnis desain interior Anda? Desain interior merupakan bisnis yang kompetitif, dan cara ini akan menunjukkan kepada Anda untuk menarik perhatian konsumen yang ingin mendesain rumah mereka bahwa Anda adalah orang yang mereka butuhkan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara mempromosikan bisnis desain interior yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Menemukan niche

Terbukti bahwa membuat niche tertentu dapat membantu bisnis desain interior Anda. Basis pelanggan yang lebih sedikit, memberi Anda lebih banyak keuntungan daripada mereka yang lebih banyak. Anda selalu menghasilkan karya dengan kualitas terbaik karena Anda fokus pada keunggulan Anda.

Jika Anda pandai membuat desain interior untuk lokasi tertentu, seperti desain interior kantor, maka pasarkan merek Anda menggunakan itu sebagai keahlian Anda. Buat diri Anda dikenal karena itu dan jual merek Anda dengan mengingat hal itu. Anda akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari orang-orang yang Anda targetkan ditambah Anda membuat merek Anda menonjol dari yang lain.

  1. Mengoptimalkan halaman bisnis di media sosial facebook

Salah satu cara mempromosikan bisnis desain interior paling sering diabaikan karena semua orang hanya berpikir memiliki halaman bisnis Facebook saja sudah cukup. Luangkan waktu untuk mempelajari cara mengelola halaman Anda dan benar-benar membuatnya lebih baik.

Setelah halaman Anda disiapkan (atau jika Anda sudah memilikinya), ikuti langkah-langkah ini untuk mengoptimalkannya.

  1. Buat spanduk Facebook khusus yang dirancang untuk bisnis Anda
  2. Perbarui semuanya di bagian “Tentang kami”
  3. Buat deskripsi bisnis yang menarik dan terkini
  4. Perbarui apa yang ingin Anda tampilkan di bilah sisi kiri. Pastikan untuk menyertakan Foto, Video, dan Ulasan, karena ini mungkin berguna bagi calon pelanggan Anda.
  5. Unggah foto karya Anda
  6. Unggah video bertema “cara” jika Anda memilikinya
  7. Menyiapkan sebuah website

Secara umum, situs web memerlukan sedikit lebih banyak pengetahuan untuk memulai, tetapi itu sepadan dengan investasinya. Banyak orang yang tertarik menggunakan Wix, atau membuat website online lainnya, namun belum maksimal. Untuk hasil berkualitas lebih tinggi, Anda dapat menyewa layanan pembuatan situs web profesional. Hal ini dikarenakan, Anda akan dapat dengan mudah berkonsultasi mengenai desain, layout dan segala sesuatu yang cocok untuk bisnis Anda. Juga, situs web adalah investasi jangka panjang untuk bisnis desain interior Anda.

Beberapa hal yang harus dimiliki oleh sebuah website bisnis desain interior:

  1. Desain rapi
  2. Halaman portofolio untuk memamerkan karya Anda
  3. Halaman deskripsi bisnis Anda
  4. halaman kontak
  5. Plugin popup untuk mendapatkan prospek
  6. Mempersiapkan akun media sosial

Anda sudah memiliki halaman Facebook yang semuanya dioptimalkan dan itu adalah awal yang baik. Tetapu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak kelebihan secara signifikan jika Anda juga memiliki akun Instagram sekaligus Pinterest. Instagram dan Pinterest adalah platform paling populer untuk mempromosikan bisnis desain interior, jangan abaikan ini.

Namun, jangan terbatas hanya pada platform ini. Semakin banyak platform yang Anda milki, semakin banyak juga potensi keuntungan yang akan Anda dapatkan. Tetapi berhati-hatilah bahwa setiap platform itu unik dan membutuhkan waktu dan komitmen Anda untuk mendapatkan pengikut.

Perhatikan juga konten yang Anda posting. Setiap platform memiliki pengguna sendiri yang perlu Anda sesuaikan. Konten dengan nada ceria seperti di Facebook tidak akan berhasil di Linkedin. Dan selera humor Anda di Twitter tidak akan diterjemahkan dengan baik ke dalam postingan di Instagram.

  1. Meminta ulasan atau review dari para pelanggan

Memiliki ulasan bintang 5 di Google, Facebook, dan direktori terkemuka lainnya akan sangat bermanfaat bagi bisnis Anda. Inilah yang membedakan Anda dari bisnis desainer interior lainnya di area tersebut dan menjadikan Anda salah satu yang terbaik dengan mudah.

Ini merupakan salah satu strategi mempromosikan bisnis desain interior yang cukup sederhana untuk dilakukan dan akan memiliki minat yang beragam dari waktu ke waktu. Minta saja klien Anda (orang yang menyukai Anda) untuk membantu memberikan ulasan untuk Anda secara online. Pastikan untuk membuat email yang menyertakan semua tautan ke situs web ulasan.

  1. Memanfaatkan email marketing bisnis

Setiap strategi pemasaran bisnis desain interior yang hebat harus menyertakan pemasaran email. Ingat popup yang Anda atur di situs web Anda untuk menangkap email? Sekarang saatnya mengirimkan sesuatu kepada calon pelanggan Anda.

Pemasaran email adalah alat yang ampuh untuk mengubah pengunjung biasa menjadi prospek dan akhirnya menjadi pelanggan. Anda dapat mengirim email kepada mereka tentang kiat bermanfaat, artikel menarik, proyek terbaru yang Anda selesaikan, atau hanya email penjualan langsung dengan promosi yang dapat mereka tebus (kupon).

Itulah 5 cara promosi jasa design interior yang bisa langsung anda coba. Jika anda ingin melakukan sebuah promosi di suatu website atau blog, anda bisa langsung cek website kami di tayangin.com. Disana terdapat banyk pilihan paket pemasangan iklan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Tunggu apa lagi, yuk cek sekarang di tayangin.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here